Wisata Pesona Alam Lestari Sepi dan Sunyi

Wisata Pesona Alam Lestari Sepi dan Sunyi

 


erin.my.id Kondisi terbaru wisata Pesona Alam Lestari (PAL) yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, tidak lagi seperti dulu, pada saat berkunjung sangat sunyi, sepi dan setelah masukpun tidak ada satupun orang lain selain kami.

Minggu 19 Juni 2022, saya dan seorang teman saya berkunjung ke lokasi wisata Pesona Alam Lestari, diawal masuk gerbang sudah terlihat bahwa lokasi wisata Pesona Alam Lestari terlihat sangat sepi, namun dari balik gerbang kami melihat ada sebuah mobil terparkir disana, dan di pos penjagaan tedapat orang yang berjaga.

Saat masuk, kami diminta untuk membayar sebesar 15k, terhitung 5k per orang dan 5k untuk parkir motor. Awalnya kami ragu untuk melanjutkan masuk karena dari luar pun terlihat lokasi tersebut sangat sepi, namun karena merasa cukup sayang jika tidak melanjutkan mengingat kami telah sampai dilokasi, maka akhirnya kami memutuskan untuk masuk dengan harapan bahwa suasana didalam ada pengunjung lain dan ingin menikmati wisata juga.

Namun sangat disayangkan ketika kami masuk, kami tidak mendapati satupun pengunjung lain selain kami dan yang lebih memprihatinkan adalah saat kami melihat kondisi tempat tersebut tidak lagi terurus. lokasi tersebut lebih seperti tempat yang sudah ditinggalkan lama (mungkin efek dari pandemi), terlepas dari apapun alasannya tempat tersebut tidak lagi diurus, kami merasa cukup kecewa membayar untuk melihat tempat "wisata" yang sudah tidak layak buka.

Tidak adanya pengunjung lain, kondisi pondok-pondok rusak parah, jalan titian yang roboh, dan banyak tanaman liar naik keatas bangunan, saking sepinya kami hanya mendengarkan suaa hewan hewan hutan sehingga menciptakan kesan angker dan horor yang cukup membuat bulu kuduk merinding.

Harapan saya kepada pengurus lokasi tersebut, agar semoga kedepannya tempat wisata ini dapat kembali dikelola dengan baik lagi dan lebih diurus lagi agar banyak mendatangkan wisatawan-wisatawan baru dan lama untuk berkujung kembali.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak