Cara Mencari Refrensi Jurnal Untuk Yang Baru Mengambil Proposal Skripsi

0
 Cara Mencari Refrensi Jurnal Untuk Yang Baru Mengambil Proposal Skripsi



Kali ini erin.my.id membagikan bagaimana mencari referensi jurnal yang sesuai dengan topik skripsi, Kalian dapat melakukan beberapa hal berikut:
  1. Gunakan database jurnal ilmiah: Beberapa database jurnal ilmiah yang dapat digunakan untuk mencari referensi jurnal, seperti JSTOR, ProQuest, dan Google Scholar. Anda dapat mencari jurnal yang sesuai dengan topik skripsi Anda dengan menggunakan kata kunci atau frasa kunci yang sesuai.
  2. Konsultasikan dengan dosen pembimbing: Dosen pembimbing Anda dapat memberikan referensi jurnal yang sesuai dengan topik skripsi Anda.
  3. Jurnal-jurnal di bidang yang sesuai dengan topik skripsi, cari melalui website yang menyediakan jurnal ilmiah online.
  4. Mencari melalui library online atau library universitas, kadang-kadang mereka memiliki akses pada jurnal ilmiah yang dapat digunakan untuk referensi skripsi.
  5. Periksa daftar referensi dari sumber-sumber yang telah Anda temukan selama proses penelitian. Banyak jurnal ilmiah menyertakan daftar referensi yang berguna dalam pembuatan proposal skripsi.
Ingatlah bahwa menemukan referensi jurnal yang sesuai dengan topik skripsi dapat menjadi proses yang cukup panjang, namun dengan melakukan beberapa hal di atas, Kalian dapat menemukan referensi jurnal yang sesuai dengan topik skripsi dan membuat proposal skripsi menjadi lebih kuat dan terperinci.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)