Apa sih yang harus di lakukan sebelum memulai Skripsi

0
Apa sih yang harus di lakukan sebelum memulai Skripsi



Sebelum memulai skripsi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyiapkan diri dan memastikan kesuksesan dalam penyelesaian skripsi. Pertama, membuat proposal skripsi. Proposal skripsi merupakan dokumen yang menjelaskan latar belakang, permasalahan, tujuan, dan metode penelitian yang akan digunakan dalam skripsi. Membuat proposal skripsi yang baik dan jelas akan membantu dosen pembimbing dalam memberikan arahan dan dukungan selama penelitian.

Kedua, memilih dosen pembimbing. Mencari dosen yang sesuai dengan bidang skripsi dan meminta dosen tersebut untuk menjadi pembimbing skripsi. Dosen pembimbing akan membantu dalam memberikan arahan, dukungan, dan feedback selama penelitian. Pemilihan dosen pembimbing yang tepat akan memudahkan komunikasi dan kerja sama selama penelitian.

Ketiga, Melakukan studi literatur. Melakukan riset dan membaca literatur yang berkaitan dengan skripsi untuk mengetahui kondisi terkini di bidang tersebut, ini akan membantu dalam menentukan metode yang tepat untuk penelitian dan membuat kesimpulan yang valid. Menyiapkan diri dengan studi literatur akan membuat anda lebih siap untuk menjawab permasalahan yang ada dalam skripsi dengan cara yang baik dan benar.

Semua hal ini perlu dilakukan dengan baik dan tepat waktu untuk mempermudah dan menjamin kesuksesan dalam penyelesaian skripsi.


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)