4 Situs Referensi Jurnal Untuk Skripsi

0
4 Situs Referensi Jurnal Untuk Skripsi


erin.my.id bagi kalangan mahasiswa tidak asing lagi dengan istilah jurnal, mencari jurnal ilmiah atau jurnal akademi sudah hal umum dilakukan dalam mencari referensi. selain itu jurnal ilmiah juga menjadi dasar referensi penyusuan laporan seperti tugas akhir, skripsi, tesis, disertai, hingga artikel ilmiah.hal ini lah membuat jurnal memiliki keterkaitan erat dengan mahasiswa.

Berikut 4 Situs yang bisa kalian gunakan dalam mencari referesnsi jurnal dalam pembuatan tugas akhir, skripsi, dan tesis:

1. E-resources.perpusnas.go.id


Situs website ini yang bisa kamu kunjungi untuk mencari jurnal nasional melalui website resmi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) yang bisa anda akses. Sebelum kamu mengunduh jurnal yang tersedia disana, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mendaftar sebagai anggota dan membuat akun terlebih dahulu. setelah akun sudah jadi, kalian bisa login kembali dengan nomor anggota yang terdaftar.


2. Google Scholar

Pasti kalian semua sudah sering berjumpa dengan situs yang satu ini untuk mencari jurnal penelitian. Situs ini adalah Google Scholar. Situs yang dikenal dengan google cendekia yang menyajikan berbagai karya tulis dan karya ilmiah dari semua bahasa.

link website : https://scholar.google.com/

3. Academia.edu


Dari Google Scholar kalian juga sudah cukup familiar dengan situs Academia.edu satu ini. ya Academia.edu adalah situs favorit dan sangat sering muncul pada halaman utama pencarian google. Sehingga sangat memudahkan kalian untuk mencari jurnal ilmiah yang sudah berbahasa Indonesia. Situs ini akan sangat membantu dalam mencari referensi jurnal untuk penelitian, tugas akhir, dan lain-lain.


4.  Researchgate.net



Sebelum kalian mulai mengunduh jurnal yang tersedia di situs ini, hal yang harus teman-teman lakukan pertama kali adalah mendaftar terlebih dahulu ke situs researchgate.net. Untuk pendaftaran akun, Dengan mendaftar, kalian juga bisa mengupload dan berbagi atau bahkan meminta jurnal ke anggota yang lain.


Sekian beberapa situs jurnal gratis yang bisa teman-teman coba untuk keperluan referensi  tugas akhir dan skripsi.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)