apa yang lebih menakutkan dibanding penolakan

apa yang lebih menakutkan dibanding penolakan

 


Menurutmu…, apa yang lebih menakutkan dibanding penolakan? 

Tidak semua yang diinginkan mudah diutarakan, apalagi berhubungan dengan hal pribadi dan sensitif, maka berhubungan dengan itu hal yang sangat menakutkan dibanding penolakan adalah rasa diabaikan. Dianggap tidak penting dan tidak ditanggapi, apalagi jika yang berusaha kamu utarakan adalah hal mendalam dan berakhir dengan respon yang biasa saja tentu bukan hal yang menyenangkan. 

Tak semua orang tertarik mendengar hal serius, kebanyakan hanya ingin tahu tanpa benar-benar peduli sisanya bahkan tak ingin tau dan hanya suka bercanda, suka hal-hal yang menghibur, serta menyenangkan. Jika hal serius itu bukan hal menarik bagi si objek ada besar kemungkinan kamu akan diabaikan. 

Mengapa rasa diabaikan lebih menakutkan dibanding penolakan? 

Jawabannya sederhana, ketika kamu menerima penolakan artinya si objek memberikan jawaban yang jelas, objek menanggapi serius meski responnya adalah penolakan. Berbeda dengan diabaikan objek tidak akan memberikan jawaban jelas padamu, kamu hanya dianggap tidak penting dan akan dianggap angin lalu. Bahkan kemungkinan menjadi korban manipulasi, tidak diberi respon pasti entah menerima atau ditolak, tidak ada kejelasan dalam jawaban.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak